22 Maret 2012

Manusia dan Cinta Kasih

Simple, satu yang langsung ada di pikiran saya tentang judul adalah: manusia ada karena cinta kasih. Tidak ada yang bisa menyangkal hal tersebut, kecuali terjadi hal yang sama sekali tidak kita semua inginkan. Tapi saya tetap yakin dengan pernyataan awal saya tadi bahwa manusia ada karena cinta kasih.

Gambar Dewi Afrodit, Dewi Ciinta dalam Mitologi Yunani

Manusia adalah ciptaan-Nya yang paling sempurna. Kesempurnaan itu tidak lengkap tanpa adanya nafsu. Ini yang membuat manusia memiliki cinta dan kasih, sangat berbeda dengan malaikat yang hanya berbua baik dan beribadah kepada Tuhan. Sangat kompleks jika membahas apa itu nafsu. Tapi pada tulisan saya kali ini, saya hanya akan mengulas nafsu yang lebih kepada perasaan, cinta dan kasih.

Saya sendiri sebenarnya susah untuk mendefinisikan arti cinta kasih. Karena ketika manusia merasakan ada cinta, akan muncul berbagai perasaan dalam dirinya. Sebenarnya cinta tidak sebatas suka terhadap lawan jenis, karena cinta juga memiliki arti yang luas.

Semua manusia diciptakan memiliki rasa cinta. Mungkin ada beberapa yang belum bisa merasakan cinta, tapi yakinlah bahwa suatu saat cinta akan datang.

Ada satu kata-kata yang saya ingat dari guru saya, ini quote yang bagus menurut saya untuk kita yang belum menikah: silahkan saling mencintai, tapi jangan dulu saling ingin memiliki...



Pratama Puguh Pangestu /1KA27 / 15111562

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang baik, demi masa depan yang lebih baik. . . ^^

 

Followers

Liputan6 - Aktual Tajam dan Terpercaya

Recommended Gadget

  • ads
  • ads
  • ads
  • ads

detiknews

Let's Share Copyright © 2009 Designed by Tamz