19 April 2012

Manusia dan Pandangan Hidup

Pandangan hidup adalah pendapat atau pertimbangan yang dijadikan pedoman pegangan dan arahan hidup. Pandangan hidup sangat penting karena merupakan salah satu track yang harus kita lalui dalam hidup ini. Dengan adanya pandangan hidup, hidup kita akan lebih terarah pada cita-cita kita. Terkadang pandangan hidup  sangat menentukan masa depan seseorang, namun terkadang pandangan hidup 'hanya' dijadikan sebagai penyemangat hidup agar mencapai apa yang dicita-citakan.


Secara garis besar, ada tiga asal pandangan hidup: dari agama, dari negara dan dari dalam diri sendiri. Pandangan hidup yang berasal dari agama adalah mutlak kebenarannya. Sedangkan pandangan hidup yang berasal dari dalam diri sendiri biasanya merupakan hasil renungan dan masih belum tentu kebenarannya. 


Pandangan hidup tentang masa depan kerap dikaitkan dengan cita-cita. Karena mungkin keduanya erat hubungannya dengan rencana kehidupan dimasa depan. Antara masa sekarang dengan masa depan terdapat jarak waktu. Selisih waktu itulah yang dapat dimanfaatkan untuk berusaha menggapai cita-cita. Mengisi hari-hari dengan kegiatan yang positif adalah awal yang baik untuk menggapai cita-cita. Selanjutnya, melakukan semua yang berhubungan dengan pandangan hidup merupakan langkah yang tepat.. :thumbsup 

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang baik, demi masa depan yang lebih baik. . . ^^

 

Followers

Liputan6 - Aktual Tajam dan Terpercaya

Recommended Gadget

  • ads
  • ads
  • ads
  • ads

detiknews

Let's Share Copyright © 2009 Designed by Tamz