04 April 2012

Manusia dan Penderitaan

Penderitaan ya? Kita semua pasti tahu apa itu penderitaan, bahkan sedikit banyak kita pernah mengalaminya. Penderitaan mungkin bisa diartikan sebagai saat yang tidak menyenangkan dalam menjalani kehidupan.



Penderitaan datang dengan wujud yang bermacam-macam. Yang paling sering kita jumpai adalah dalam wujud sakit. Tidak ada sakit yang menyenangkan bukan? Semua orang benci dan menghindari sakit. selain sakit, masih banyak bentuk penderitaan yang datang kepada manusia. Bisa dalam bentuk kegagalan, musibah, kecelakaan, ditinggal orang yang kita sayangi, dan sebagainya.

Apapun penyebabnya, penderitaan bagaikan bayang-bayang dalam hidup kita. Penderitaan selalu mengiringi kita dan bisa muncul sewaktu-waktu dihadapan kita. Dan ketika penderitaan itu datang, kita harus menyikapinnya dengan bijaksana. Lalu bagaimana menyikapi penderitaan?



Selain datang dengan berbagai bentuk, banyak juga cara menghadapi penderitaan. Yang paling baik mungkin adalah menjadikan penderitaan sebagai pelajaran hidup. Optimis dalam menjalani kehidupan yang akan datang. Banyak sikap positif lainnya yang bisa menjadikan penderitaan sebagai pelajaran. Sikap positif tersebut diantaranya kreatif, tidak mudah menyerah, tidak berkecil hati dan lainnya. 


Dan yang terpenting adalah, jangan sampai penderitaan membuat kalian putus asa, menyesal dan tidak memiliki semangat hidup. Percayalah hidup bukan hanya rangkaian penderitaan, tapi juga ada serentetan kebahagiaan menanti kalian...




Pratama Puguh Pangestu /1KA27 / 15111562

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang baik, demi masa depan yang lebih baik. . . ^^

 

Followers

Liputan6 - Aktual Tajam dan Terpercaya

Recommended Gadget

  • ads
  • ads
  • ads
  • ads

detiknews

Let's Share Copyright © 2009 Designed by Tamz